THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 19 Mei 2009

Pengaruh Budaya Barat Terhadap Budaya Indonesia

Bangsa barat (asing) sangat berpengaruh bagi perkembangan bangsa-bangsa lain, termasuk Indonesia. Dengan keberadaan bangsa asing tersebut dapat memunculkan berbagai macam pengaruh, baik itu pengaruh yang positif, maupun yang negatif. Beberapa contoh dari pengaruh budaya barat (asing) terhadap budaya Indonesia adalah sebagai berikut :

A. Pengaruh negatif budaya barat (asing) bagi budaya Indonesia antara lain yaitu :

1. Dengan adanya pengaruh budaya barat, kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia akan semakin pudar dengan masuknya kebudayaan asing tersebut.
2. Para generasi muda bangsa Indonesia yang dulunya sangat tidak suka melakukan seks bebas, sekarang lebih suka melakukan hal tersebut setelah masuknya budaya barat (asing).
3. Cara berpakaian kaum remaja yang dulunya sangat sopan, dengan memakai pakaian yang tertutup, setelah mendapat pengaruh kebudayaan barat (asing) berubah memakai pakaian yang sangat terbuka (feminim).

B. Pengaruh positif budaya barat (asing) bagi budaya Indonesia antara lain yaitu :

1. Para pemuda bangsa Indonesia labih suka bekerja keras secara maksimal tanpa putus asa.
2. Para masyarakat bangsa Indonesia kini lebih ingin merubah pola pikir mereka yang semula hanya ingin menjadi karyawan suatu perusahaan kini ingin menjadi bos besar perusahaan tersebut.
3. Masyarakat Indonesia ingin sekali memperolah hasil yang diinginkan, dia akan berusaha keras agar keinginannya tercapai.

0 komentar: